Powered By Blogger

About Me

My Photo
psikologismile
View my complete profile

Tips dan Trik Psikologi

Isi dengan MENU, BLOGROLL, LABEL atau daftar apa saja yang anda ingin jadikan sebuah Menu Scroll

My Skype

My status

Psikologi Smile Cheat

Powered by Blogger.

Followers

Blog Archive

Sunday, June 24, 2012

Ada Faktor P Dibalik Kekelahan Prancis Vs Spanyol


Oke Agan-agan kali ini kita akan membahas tentang kekalahan Prancis Vs Spanyol, di balik kekalahan tersebut ada faktor P (red: Psikologis) yang menjadi momok bagi Prancis untuk mencukur habis Spanyol.
pada pertandingan sebelumnya Prancis Vs Swedia, Prancis harus menelan bulat-bulat 2 buah bola yang bersarang di gawangnya (bayangkan aja satu bola aja ditelan terasa berat konon 2 buah bola yang ditelan oleh timnas Prancis... apa jadinya he... just kidding). kita akan membahas factor-faktor:
·      Pertama-tama Prancis sudah merencanakan untuk tidak bertemu dengan tim Spanyol pada perdelapan final karena Prancis sudah mengetahui dengan jelas kekuatan dari tim Spanyol, Prancis lebih ingin bertemu dengan tim Italia, tapi apa daya Swedia memberikan perlawanan dengan menyarangkan 2 buah bola ke gawang Prancis. Hal inilah yang menjadi beban psikologis tersendiri dari Prancis
·         Kedua adanya saling tuding menuding di Timnas Prancis mengenai kekalahan dari Swedia dan pastinya yang bertanggung jawab dengan hal tersebut adalah pemain belakang, sehingga hal ini jugalah yang menurunkan motivasi untuk berkreasi dari pemain-pemain belakang Prancis, selain itu juga banyak komentar miring mengenai bek Prancis yang belum siap untuk menghadapi event besar sekelas UERO, so bertambahlah pundi-pundi beban psikologis dari Timnas Prancis.
·         Berkat adanya informasi-informasi dari berbagai pihak mengenai kedahsyatan tiki takanya Spanyol (tapi emang dahsyat sih..) maka pelatih Prancis terlalu takut untuk melakukan permainan terbuka sehingga menimbun banyak pemain belakang pada perhelatan Prancis Vs Spanyol tanggal 24 Juni 2012 kemarin. Penulis memperkirakan instruksi yang diberikan kepada Skuadnya adalah untuk melakukan Counter Attack hak ini penulis asumsikan mengingat Prancis mempunyai pemain dengan tipikal cepat seperti Ribery dan Benzem, serta instruksi kedua yaitu mempertahankan barisan belakang agar tidak kebobolan duluan.
Berdasarkan dari ketiga point tersebut maka lengkaplah sudah beban-beban psikologis yang dipikul oleh Timnas Prancis sehingga membuat permainan Prancis tidak berkembang dengan baik terlebih lagi jika keadaan tetap seri sampai babak pertambahan waktu, Prancis tidak siap untuk melakukan adu pinalti, karena Prancis sangat memahami bahwa Spanyol mempunyai kiper hebat. Mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan kepada agan-agan mengenai kekalahan timnas Prancis yang disebabkan factor P-nya.


0 komentar:

Forum Psikologi Smile

Popular Posts

CARI ARTIKEL DI BLOG INI

Translate My Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Total Pengunjung

Asal Pengunjung

free counters

KOMPAS.com - Megapolitan